Home » » Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Posted by Info Kesehatan on Selasa, 30 Juni 2015

Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar sangatlah begitu penting bagi kita, jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita sendiri maka otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat, gampang sakit dan tubuh akan memudahkan penyakit masuk kedalam tubuh kita. Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang bugar dan sehat baik jasmani maupun rohani, karena dengan tetap sehat maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar dan sesaui dengan harapan yang kita inginkan. Dengan sehat juga, maka kita tidak harus mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua.
Di dalam kehidupan kita sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh tidaklah terlalu sulit, banyak cara dan hal yang bisa kita lakukan untuk itu.
kesehatan tubuh

Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan daya tahan tubuh secara alami :
  1. Cukup istirahat, istirahat yang cukup setiap harinya merupakan salah satu faktor penting untuk selalu menjaga daya tahan tubuh kita.
  2. Berpikir positif, di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang cernih, bagus, sehat dan tenang. Maka usahakan kita selalu berpikir positif terhadapt segala hal.
  3. Olahraga, usahakan selalu melakukan kegiatan gerak tubuh atau olahraga secara teratur setiap pagi hari, ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  4. Kebersihan makanan, selalu memastikan bahwa makanan yang kita makan sudah bebas kuman.
  5. Vitamin D, penuhi selalu kebutuhan vitamin D anda karena vitamin ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalang virus dan bakteri. Vitamin D ini dapat ditemukan pada sinar matahari, telur dan ikan.
  6. Selalu penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita, seringlah untuk mengkonsumsi air putih kapanpun dan dimanapun.
  7. Menjaga kebersihan, kebersihan adalah hal paling utama yang harus diperhatikan jika kita ingin memiliki tubuh yang sehat. Jika kebersihan tidak dijaga otomatis kuman, bakteri, virus akan sangat mudah untuk masuk ke dalam tubuh kita.
  8. Hindari stress. Lakukan kegiatan yang memicu timbulnya stress. Lakukan banyak kegiatan positif yang memacu untuk berkreasi.

Dan yang dimaksud dengan sehat yakni pada saat kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit yang setiap saat menyerang kondisi daya tahan tubuh kita, diantaranya adalah demam, flu, batuk dan masih banyak lagi. Karena sehat itu mahal dan bahkan tidak ternilai harganya, jadi pandai-pandailah dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.



3 komentar:

  1. Terimakasih gan info nya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. Sederhana aja, untuk menjaga kesehatan kita perlu asupan vit yg cukup. Untuk menghindari kekurangan vitamin, pastikan apapun yang Anda makan sarat akan gizi. Hindari gula dan cukupkan asupan protein Anda serta jangan lupa mengonsumsi buah dan sayuran segar. Karena itu beri variasi pada sayur dan buah yang Anda makan untuk memenuhi seluruh kebutuhan vitamin. Lengkapi juga proteksi tubuh dengan rutin mengonsumsi Tara Vitamin C yang akan membantu mendongkrak daya tahan tubuh secara alami dan aman.demikian tips agar tubuh tetap sehat semoga bermanfaat

    BalasHapus

Translate

.comment-content a {display: none;}