Home » » Dampak Dari Melakukan Seks Terlalu Sering Saat Bulan Madu, Wanita Akan Lebih Mudah Terkena Infeksi Yang Satu Ini

Dampak Dari Melakukan Seks Terlalu Sering Saat Bulan Madu, Wanita Akan Lebih Mudah Terkena Infeksi Yang Satu Ini

Posted by Info Kesehatan on Sabtu, 05 September 2015

Pentingnya menjaga kesehatan reproduksi bagi wanita dan pria, berbagai macam masalah kesehatan dapat timbul akibat dari beberapa faktor tertentu. Contohnya saja, di saat wanita hamil lebih mudah mengalami masalah keputihan atau kesulitan kencing dapat terjadi pada laki-laki yang umurnya tua akibat dari pembesaran prostat. Untuk itu, bagi wanita yang baru saja menikah, penyakit infeksi pada saluran kencing sering terjadi, pada 75 hingga 90 % wanita yang baru menikah, dapat terjadi infeksi saluran kencing akibat dari hubungan seksual.

kesehatan reproduksi wanita, pria, PMS,


Wanita pada umumnya lebih mudah untuk terinfeksi saluran kencing karena ukuran saluran kencingnya yang pendek, sekitar 4 cm dan berbeda jauh jika dibandingkan dengan saluran kencing pria yang bisa mencapai panjang 12 cm. ukuran yang tidak panjang ini yang mengakibatkan mudahnya bakteri untuk masuk dan memanjat saluran kencing wanita serta akan menimbulkan infeksi.

Pada waktu wanita baru menikah, kerentanan terhadap terjadinya infeksi saluran kencing lebih meningkat akibat frekuensi hubungan suami istri cenderung terjadi lebih sering dilakukan. Hubungan suami istri adalah dimana suatu kondisi yang dapat menimbulkan bakteri akan lebih mudah masuk ke dalam saluran kencing wanita sehingga menyebabkan terjadinya infeksi (sistitis).

Dan perlu diketahui bagi wanita yang baru menikah harus selalu memperhatikan kebersihan organ intimnya terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seksual dan bagi pria juga dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan alat vitalnya.

Terdapat beberapa gejala yang harus diwaspadai bagi wanita dan pria adalah sebagai berikut :
  • Terlalu sering buang air kecil
  • Rasa terbakar ketika buang ari kecil
  • Anyang-anyangan atau tidak tuntas saat buang air kecil
  • Bau urin yang menyengat
  • Rasa tidak nyaman pada daerah perut bawah akibat dari kontraksi kandung kencing
  • Pada beberapa kasus yang sudah lanjut dapat di ikuti dengan demam, menggigil, nyeri perut bahkan keluar darah pada urin

Maka dari itu, jika terdapat wanita yang baru saja menikah kemudian mengalami gejala-gejala seperti yang telah dijelaskan diatas maka dianjurkan untuk segera menghubungi dokter agar cepat dilakukan suatu tindakan atau pemeriksaan diagnostik yang sesuai seperti pemeriksaan serta pemberian antibiotic yang sesuai dengan kebutuhan. Karena jika terkena infeksi pada saluran kencing, perlu dilakukan pengobatan secara tepat dan segera agar tidak mengalami kondisi yang semakin buruk.


Dalam selama pengobatan, sangat penting sekali untuk dilakukannya suatu tindakan pencegahan dengan cara saling menjaga kebersihan daerah kewanitaan maupun pria dengan lebih teliti lagi dan dilakukan secara rutin pada masa-masa awal pernikahan, sehingga wanita akan terhindar dari honeymoon cystitis.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}