Home » » Jenis-jenis penyakit tulang pada manusia

Jenis-jenis penyakit tulang pada manusia

Posted by Info Kesehatan on Jumat, 31 Juli 2015

Jenis-Jenis penyakit tulang pada manusia, penyakit tulang pada tubuh seseorang biasanya muncul secara tiba-tiba tanpa disadari oleh penderitanya. Sehingga seseorang yang mengalaminya baru tahu ketika penyakit tersebut mulai parah. Penyakit tulang yang paling sering terjadi pada tubuh manusia adalah penyakit tulang osteoporosis yang ditandai dengan rendahnya tulang masa dan kerusakan pada struktur tulang, tulang masa adalah tulang yang kehilangan mineral seperti kalsium.

Jenis-jenis penyakit tulang pada manusia, macam-macam penyakit tulang, penyakit tulang, kelainan tulang

Dan perlu kita ketahui bahwa tulang begitu sangat penting sebagai peran dalam organ tubuh manusia, karena tulang merupakan bagian utama dari rangka manusia untuk bergerak menjalankan semua aktifitas dalam keseharian. Tulang pada manusia terbentuk sejak lama ketika masih bayi atau terbentuk ketika sedang dalam kandungan ibu hamil yang berlangsung secara terus menerus.

Disini kita akan memberikan penjelasan tentang macam-macam penyakit tulang yang dialami oleh tubuh manusia :

Osteoporosis
Osteoporosis merupakan tulang rapuh yang dikarenakan kekuatan pada tulang yang menurun sehingga menjadi rapuh dan mudah sekali patah. Osteoporosis sendiri disebabkan akibat kurangnya kalsium pada tulang.

Koposis
Kiposis merupakan gangguan yang terjadi pada tulang belakang. Dimana Kita akan terlihat menjadi bungkuk karena kondisi tulang yang melengkung ke depan dan seseorang penderita akan terlihat bengkok.

Osteomalacia
Osteomalacia merupakan penyakit tulang yang disebabkan akibat kurangnya mengkonsumsi vitamin D dan juga bisa dikarenakan oleh metabolisme pada tubuh, penyakit ini sama halnya dengan penyakit osteoporosis yang akan mudah tulang menjadi keropos dan patah.

Ricket
Ricket merupakan sering terjadi pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhannya, penyakit ini dikarenakan akibat penumpukan kalsium pada tulang dan bisa juga akibat dari radiasi matahari.

Ankilosis
Ankilosis merupakan gangguan yang terjadi pada persendian sehingga sendi tidak mampu digerakkan dan dimana pada ujung-ujung diantara tulang seolah-olah menjadi bersatu.

Scoliosis
Scoliosis merupakan dimana seseorang yang menderita penyakit ini mempunyai tulang belakang yang tumbuh melengkung ke samping kanan maupun kiri.

Rakitis
Penyebab dari penyakit rakitis sendiri adalah akibat dari kurangnya sayur atau kekurangan vitamin D, dimana kondisi tulang akan menjadi bengkok dengan berbentuk huruf O atau X dan biasanya terjadi pada tulang kaki.


Demikianlah informasi tentang macam-macam penyakit tulang, penyakit otot dan penyakit sendi yang bisa kami berikan kepada anda. semoga dapat menambah wawasan anda kedepannya dan semoga bisa menjadi sumber referensi untuk anda. jaga selalu kesehatan tubuh anda dengan sebaik-baiknya. Terima kasih telah berkunjung dan dapatkan informasi-informasi lainnya hanya di sini.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}