Home » » Tips Diet Sehat Dan Cara Diet Sehat Yang Aman Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Sehat Dan Cara Diet Sehat Yang Aman Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Posted by Info Kesehatan on Selasa, 29 September 2015

Cara diet sehat yang akan kita bahas kali ini pastinya tidak akan membuat anda tersiksa karena harus menahan lapar dalam waktu yang lama atau dalam waktu seharian. Karena jika kita tidak makan maka metabolism tubuh dapat melambat yang mengakibatkan proses pembakaran lemak menjadi terhambat yang nantinya akan berisiko menumpuk lemak menjadi lebih besar dalam tubuh.

Hingga saat ini masih banyak sekali orang yang masih salah dalam mengartikan diet, sehingga bukan badan yang kurus atau langsing yang didapatkan, melainkan penyakit yang datang dalam tubuh. Diet bukan berarti harus menahan lapar dalam waktu yang lama, jika anda melakukan hal tersebut itu adalah cara yang salah. Saat ini banyak sekali orang yang melakukan diet dengan cara mengkonsumsi obat atau bukan cara alami, itu merupakan cara diet yang salah karena akan berakibat pada gangguan kesehatan tubuh.

Tips diet sehat yang aman dan sehat adalah tetap menjaga asupan gizi dan vitamin dalam tubuh. Melakukan diet sehat yang benar adalah dengan cara yang alami.

Cara diet sehat dan aman bagi tubuh

tips diet sehat, cara diet sehat


Tidak melupakan sarapan pagi
Perlu kita ketahui bahwa sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energy utama bagi tubuh. Melewatkan sarapan pagi akan memicu untuk makan lebih banyak dan jajan atau ngemil sembarangan. Anda yang sedang menjalani program diet, hindari makan-makanan yang berlemak tinggi. Kemudian anda harus mempercepat waktu sarapan pagi, jika biasanya sarapan jam 09.00 pagi, sebaiknya mulai dari saat ini majukan pada pukul 07.00 agar proses pembakaran energy dapat dimulai lebih cepat.

Perbanyak minum air mineral atau air putih
Air putih sangat penting bagi tubuh kita, minumlah air putih atau air mineral minimal 8-10 gelas dalam sehari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh.

Buah dan sayur
Agar diet dapat berjalan dengan lancer, mulai saat ini perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung serat tinggi untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Konsumsi makanan berprotein
Protein adalah salah satu zat penunjang diet yang paling dianjurkan. Diamana protein mempunyai fungsi yang sangat luar biasa yang mampu membakar lemak dan sangat cocok sebagai penunjang diet sehat anda.

Perhatikan makan malam anda
Pada waktu malam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas dibandingkan pada siang hari, sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan bagi tubuh. Untuk itu, agar penurunan berat badan anda menjadi berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat, hindari juga ngemil pada malam hari. Ada baiknya jika ingin makan malam, menu makan malam diganti dengan sayuran atau buah-buahan. Jangan lupa untuk menghindari makanan yang berminyak.

Hindari menu makanan dan minuman yang memicu kegemukan
Makanan apa saja yang dapat memicu kegemukan? Makanan yang dapat memicu kegumakan misalnya makanan yang mengandung lemak tinggi, minuman bersoda, atau yang mengandung kafein yang belebih yang dapat memicu kegemukan.

Rutin berolahraga
Untuk mendapatkan tubuh yang langsing sesuai dengan yang anda inginkan, selain menjaga pola makan lakukan juga olahraga secara rutin setiap hari di pagi hari. Anda bias melakukan olahraga ringan seperti lari dipagi hari, pushup dan olahraga lainnya.

Demikian merupakan beberapa tips diet sehat dan aman menurunkan berat badan yang mungkin bisa anda lakukan. Berhasil atau tidaknya program tersebut tergantung pada niat masing-masing yang melakukannya.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}