Home » » Cara mengetaui jenis kulit wajah dan tips perawatan wajah alami

Cara mengetaui jenis kulit wajah dan tips perawatan wajah alami

Posted by Info Kesehatan on Rabu, 09 September 2015

Cara mengetahui jenis kulit wajah perlu untuk kita ketahui, karena jenis kulit wajah setiap orang selalu berbeda. Bagi siapa saja pria maupun wanita sangat perlu untuk mengetahui jenis kulit masing-masing sebelum memilih perawatan wajah yang baik dan tepat, kita perlu mengenali jenis kulit wajah terlebih dahulu. Karena dengan mengenali jenis kulit terlebih dahulu, kita tidak akan salah untuk memilih perawatan dan kosmetik yang cocok dengan jenis kulit kita.

Cara mengetaui jenis kulit wajah, tips perawatan wajah alami


Ada cara untuk mengetahui jenis kulit wajah, basahi terlebih dahulu wajah anda lalu diamkan selama kurang lebih satu jam tanpa mengoleskan produk kecantikan apapun. Setelah itu, gunakan tisu tekan bagian pipi, dagu dan kening.

  1. Jika tidak ada bekas minyak pada kulit wajah, berarti anda memiliki kulit wajah yang normal.
  2. Jika terdapat serpihan kulit terbawa oleh tisu, maka anda mempunyai kulit wajah yang kering. Apabila kulit tetap kering padahal anda telah menggunakan pelembab maka bisa jadi kulit wajah anda terkena iritasi atau infeksi. Dan alangkah baiknya jika anda segera berkonsultasi ke dokter kulit atau kecantikan.
  3. Jika permukaan wajah anda meninggalkan bekas minyak, maka anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak.
  4. Jika di bagain keing, hidung dan dagu terdapat bekas minyak, maka anda mempunyai jenis kulit wajah yang kombinasi kering dan berminyak.

Dan setelah anda mengetahui jenis kulit pada wajah anda, anda siap untuk memilih jenis perawatan dan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah.

Berikut ini ada beberapa tips-tips kecantikan yang cocok untuk jenis kulit pria maupun wanita :

Facial dirumah
Facial merupakan perawatan wajah yang dilakukan secara bertahap untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat, segar, bersih dan menarik. Facial biasanya dilakukan seminggu sekali atau 2 minggu sekali. Dan biasanya facial sering dilakukan di salon kecantikan serta tidak sedikit jumlah uang yang dikeluarkan. Tapi kenyataannya melakukan facial di salon kecantikan memang lebih enak karena dilakukan oleh para ahli kecantikan, namn bagi anda yang senang berhemat dan melakukan kebiasaan ini sendiri, anda bisa melakukannya di rumah dengan biaya yang sedikit atau murah. Facial tidak hanya bisa dilakukan dengan produk-produk yang mahal, facial untuk wajah bisa menggunakan bahan-bahan yang alami, bahkan melakukan facial dengan bahan alami akan jauh lebih bermanfaat dan berkhasiat.

Berikut ini ada beberapa tips facial yang menggunakan produk kecantikan yang beredar di pasaran dan juga facial dengan bahan alami yang bisa kita lakukan sendiri dirumah.

Facial dengan menggunakan produk kecantikan
Facial dengan produk-produk kecantikan yang telah beredar di pasaran cocok untuk anda memiliki kecenderungan memakai produk kecantikan untuk wajah anda. untuk facial ini tergolong cukup murah dan mudah digunakan serta dilakukan dirumah. Cocok untuk anda yang sedang sibuk dengan pekerjaan anda yang melelahkan.

Untuk facial dengan produk kecantikan anda membutuhkan produk diantaranya :
  • Milk cleanser
  • Face tonic
  • Peeling
  • Masker

Produk tersebut bisa anda dapatkan di salon kecantikan atau toko kecantikan yang sesaui dengan produk kecantikan yang selama ini anda gunakan. Saya menyarankan untuk menggunakan produk yang aman yang sudah terdaftar di BPOM Indonesia atau bersertifikasi.

Facial dengan bahan alami
Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk facial, dari sayuran, buah, madu, susu. Karena sesuatu yang dari alam akan memberikan manfaat yang besar bagi tubuh kita. Menggunakan bahan alami dapat menjegah kita dari karsinogen atau pemicu kanker dari produk kecantikan yang berbahan kimiawi.

Adapun bahan alamin yang bisa digunakan untuk perawatan wajah secara aman :

Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang mempunyai manfaat sebagai penyegar alami atau sering disebut astringent.

Tomat
Tomat berfungsi sebagai penghilang flek-flek hitam pada wajah dan juga menyegarkan wajah anda serta mengahaluskan kulit wajah anda.

Alpukat
Buah ini bermanfaat untuk pelembab alami dan sangat cocok untuk jenis kulit kering.

Pisang
Buah pisang ternyat mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, yaitu membuat kulit menjadi tampak lebih mulus serta bersih.

Bengkoang
Bengkoang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam pada wajah anda.

Madu
Madu murni yang mempunyai khasiat tinggi ini sangat bermanfaat untuk kulit wajah anda, madu murni sangat berkhasiat untuk melembutkan wajah dan melembabkan wajah anda.

Anggur
Buah anggur mempunyai khasiat untuk menghilangkar kerutan pada kulit wajah.

Apel
Aple memiliki khasiat untuk mengangkat kotoran pada kulit wajah.

Beras
Beras mempunyai fungsi untuk memutihkan dan mengencangkan kulit wajah.

Papaya
Buah papaya berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.

Jeruk nipis
Buah yang asam ini mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit wajah.

Putih telur
Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah anda.

Seledri
Ternyata seledri bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit segar serta cantik secara alami.

Bahan alami tersebut bisa anda coba dan bisa anda dapatkan secara mudah dan murah tentunya. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis kulit anda. menggunakan bahan alami tentunya tidak memberikan hasil yang secepat menggunakan produk kecantikan kimiawi. Tapi apabila kita melakukannya dengan ruti, maka anda akan terlihat lebih natural dengan cantik yang alami dan tentunya sangat aman bagi kulit dan kesehatan anda.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}