Home » » Cara Ampuh Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Di Wajah

Posted by Info Kesehatan on Jumat, 11 September 2015

Jerawat bagi siapa saja akan menjadi sebuah pengganggu penampilan seseorang wanita maupun pria, apalagi sampai meninggalkan bekas jerawat yang susah sekali untuk dihilangkan. Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami penyakit kulit salah satunya jerawat itu sendiri. Jerawat sendiri mempunyai tingkat keparahan apabila tidak diatasi dengan baik dan benar.


Cara Ampuh Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat di Wajah, jerawat berlubang


Penyebab terjadinya jerawat bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor sebagai berikut :
  1. Faktor keturunan atau genetik
  2. Kurangnya kesadaran dalam menjaga kesehatan tubuh terutama kebersihan wajah
  3. Faktor kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar
  4. Faktor makanan yang kurang sehat atau terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia
  5. Kurang minum air mineral
  6. Kurang olahraga

Adapun beberapa cara untuk mencegah timbulnya jerawat yang parah :
  1. Selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh
  2. Banyak mengkonsumsi air mineral
  3. Cuci muka minimal dua kali dalam sehari
  4. Jaga kebersihan tubuh dan lingkungan
  5. Jangan terlalu sering makan-makanan yang berminyak

Namun apabila bekas jerawat anda telah meninggalkan lubang yang memang sulit untuk bisa dikembalikan seperti semula, ada beberapa cara dan berikut penjelasannya :

Masalah yang muncul lubang bekas jerawat atau acne scar ternyata bisa diatasi, tetapi lubang bekas jerawat yang sudah terbentuk itu tidak bisa dihilangkan secara sempurna. Namun anda bisa melakukan pemulihan pada wajah anda untuk mengecilkan pori serta menyamarkan lubang bekas jerawat.

Ada beberapa tips untuk menghilangkan lubang bekas jerawat yang bisa anda lakukan :

Chemical peels atau peeling kimiawi
Cara kerja peeling ini tidak sampai kebagian kolagen, namun cara kerjanya lebih kepada bagian atas kulit atau superficial sehingga perubahannya tidak terlalu drastis.

Laser atau fracrional laser
Treatment ini mempunyai cara kerja hingga kebagian kolagen. Perawatan ini berfungsi untuk remodeling atau perbaikan pada baigan dalam kulit atau kolagen itu sendiri. Hal ini akan membuat tumbuh kolagen baru, sehingga proses perbaikan dan struktur kulit terlihat lebih baik. Tapi, perawatan dengan laser ini tidak dapat membuat kulit wajah yang berlubang menjadi terlihat rata kembali hingga 100%.

Derma roller, derma punch atau collagen induction therapy
Perawatan ini dapat memperbaiki kolagen sehingga tumbuh kolagen baru yang membuat struktur kulit menjadi lebih baik lagi. Derma roller dan derma punch menggunakan jarum-jarum halus yang bermanfaat untuk membuat luka baru pada bagian wajah yang berlubang.

Dengan luka tersebut maka jaringan kulit yang baru akan muncul kembali ke permukaan kulit dan menutupi kulit yang luka. Cara kerja derma roller ialah alat derma roller di gosokkan pada bagian permukaan kulit wajah. Satu alat bisa digunakan untuk lima kali perawatan. Sementara derma punch hanya bisa digunakan sekali pakai, lebih sedikit dibandingkan menggunakan derma roller. Seperti halnya perawatan dengan menggunakan laser, menggunakan derma roller atau derma punch tidak bisa mengembalikan menjadi 100% lagi.

Subcision

Perawatan ini menggunakan jarum yang cara kerjanya membebaskan jaringa yang menarik kulit ke dalam sehingga dapat terangkat ke permuakaan.

Sekian informasi tentang cara menghilangkan bekas jerawat apabila telah berlubang, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan tetap selalu jaga kesehatan tubuh anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}