Home » » Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Otak Pada Tubuh Manusia

Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Otak Pada Tubuh Manusia

Posted by Info Kesehatan on Kamis, 10 September 2015

Kanker

Apa itu kanker? Kanker merupakan suatu penyakit yang berupa tonjolan atau pertumbuhan yang tidak wajar yang bisa terjadi pada setiap baigan tubuh seseorang. Setiap benjolan yang keras dan tidak sakit serta tumbuh secara perlahan-lahan pada salah satu bagian tubuh. Penyakit kanker sendiri tergolong penyakit yang berbahaya bahkan bisa mengakibatkan kematian apabila terlambat dalam penanganannya.

Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Otak Pada Tubuh Manusia, gejala kanker otak, ciri-ciri kanker otak, penyebab kanker otak


Pada umumnya kanker merupakan pertumbuhan sel-sel pada jaringan tubuh yang tidak wajar atau normal, berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan selalu membelah diri, selanjutnya akan menyusup ke jaringan sekitar dan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta syaraf tulang belakang. Lalu jika terjadi penumpukan sel-sel yang berkembang dan mendesak hingga merusak jaringan dan organ yang ditempati bisa dikatakan sebagai tumor ganas (penumpukan sel baru).

Adapun gejala atau ciri-ciri terjadinya kanker otak

Mungkin anda pernah merasakan sakit kepala, sakit kepala biasanya disebut sebagai indikasi munculnya dan di anggap salah satu ciri dari penyakit kanker otak. Anda yang terkadang memupnyai atau sering sakit kepala sebaiknya melakukan pemeriksaan di dokter.

Perlunya kita mengetahui bahwa otak merupakan bagian salah satu bagian organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya, karena dengan adanya otak, sebagian besar gerakan, detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan keseimbangan cairan berjalan dengan normal di atur oleh otak kita. Otak pada manusia sangatlah berperan penting bagi tubuh seseorang sebagai penanggung jawab pikiran dan juga pengatur seluruh badan.

Seseorang yang mempunyai penyakit kanker otak terkadang menunjukkan gejala-gejalanya seperti berikut :

Gelaja penyakit kanker otak
  1. Adanya rasa sakit kepala yang terjadi secara bertahap yang selanjutnya menjadi lebih sering dan kemudian menjadi lebih sakit hingga bertambah parah.
  2. Selain sakit kepala, penderita terkadang merasakan mual hingga muntah.
  3. Timbulnya masalah pada pengelihatan, seperti pengelihatan menjadi ganda atau kabur.
  4. Sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  5. Susah dalam melakukan pembicaraan.
  6. Adanya perubahan prilaku dan kepribadian.
  7. Hilangnya sensasi serta gerakan di kaki dan di lengan secara bertahap.
  8. Munculnya masalah pendengaran.
  9. Munculnya kejang.
  10. Penyebab penyakit kanker otak
  11. Faktor keturunan atau genetic
  12. Pernah mengalami benturan hebat atau cidera kepala
  13. Makanan yang banyak mengandung bahan kimia
  14. Pancaran radiasi
  15. Merokok
  16. Mengkonsumsi alkohol


Tahapan terjadinya kanker otak :

kanker otak yang tidak segera ditangani dengan benar akan berkembang ke stadium 1. Namun gejala penyakit kanker otak pada stadium 1 ini tidak terlalu jelas sehingga sangat wajar jika seseorang yang menderita tidak menyadari kemunculannya sel kanker yang ada pada otaknya. Pada umumnya, seseorang yang menderita kanker otak stadium 1 akan mulai merasakan sakit ketika dia memasuki stadium 2.

Kanker otak stadium 2
Jika sudah sampai kanker otak stadium dua, tentunya tidak bisa untuk disepelekan lagi meskupun anda belum begitu merasakan sakitnya. Seseorang penderita yang di vonis kanker otak stadium 2 biasanya mulai mengalami kelelahan yang sangat, padahal dia tidak melakukan aktifitas yang berlebihan. Hal itu dikarenakan suplai oksigen ke otak yang terganggu sehingga tidak lanjar. Hal itulah yang menyebabkan penderita cepat merasakan lelah, penderita juga terkadang sering pingsan atau drop jika mengalami kelelahan yang sangat berarti.

Kanker otak stadium 3
Pada kanker otak stadium tiga, seseorang yang menderita penyakit ini umumnya akan sering mengalami sakit kepala yang sangat luar biasa dan intensitasnya sering. Sakit kepala yang begitu menyiksa dan juga dibarengi dengan mimisan.

Terjadinya mimisan pun terkadang tidak bisa dirasakan oleh penderita. Tidak hanya itu saja, ketika sudah mengalami kanker otak pada stadium 3 terkadang penderita akan merasakan tangan dan kaki yang sulit digerakan. Penderita akan mudah terjatuh pada saat berjalan karena kehilangan keseimbangan tubuh.

Kanker otak stadium 4
Dan apabila kanker otak sudah mencapai stadium empat, maka hidupnya bisa dikatakan sangat sulit, atau tidak berumur panjang lagi.

Demikianlah informasi tentang bahayanya penyakit kanker otak, maka dari itu ada baiknya dari sekarang anda selalu memperhatikan kesehatan tubuh anda dengan sebaik-baiknya.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate

.comment-content a {display: none;}